Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Samarinda, Gelar Sosialisasi TB di Kutim

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Samarinda, Gelar Sosialisasi TB di Kutim

(1190 Views) Maret 30, 2017 2:47 pm | Published by | 2 Comments

Sangatta – Untuk mencapai visi Indonesia bebas Tuberkulosis (TB)  tahun 2035, berbagai komponen masyrakat dan Pemerintah, giat melakukan sosialisasi. Yang terbaru adalah sosialisasi yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Samarinda, bertempat di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (30/3/17). Kegiatan tersebut, sejalan dengan tema Hari TB tahun 2017, yakni Temukan, Obati Sampai Sembuh (TOSS).

Menurut Kepala Bidang Pengendaliaan Tuberkulosis (TB) KPP Samarinda, Muhammad Jaini, sosialisasi difokuskan pada tiga hal mendasar yakni mengenal secara mendalam apa itu TB, bagaimana mengobatinya dan bagaimana mencegahnya.

Insert : Muhammad Jaini

Perlu diketahui, program sosialisasi, pengobatan dan pencegahan TB itu sendiri telah lama dilakukan PT.Kaltim Prima Coal (KPC). Soasialisasi tidak saja dilakukan kepada karyawannya saja, namun lebih dari pada itu, kepada masyarakat Kutim, melalui kegiatan seminar, workshp, diskusi di radio dan pendampingan serta pelatihan kepada kader kesehatan.

Sosialisasi tersebut mengahdirkan berbagai tokoh masyarakat di Sangatta dan pihak-pihak terkait seperti PT.KPC, Bea Cukai, Syahbandar, Dinas Kesehatan Kutim, Lanal Sangatta dan lainnya. (Kontributor3/asd)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x