Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kapolres Anang Segera Dorong Kinerja Crisis Center Untuk Cegah Potensi Konflik Horizontal Antar Masyarakat Akibat Lahan

Kapolres Anang Segera Dorong Kinerja Crisis Center Untuk Cegah Potensi Konflik Horizontal Antar Masyarakat Akibat Lahan

(791 Views) April 15, 2015 9:42 am | Published by | No comment

Sangatta. Hari pertama menduduki kursi Kapolres Kutai Timur, AKBP Anang Triwiandoko siap menyelesaikan beberapa atensi khusus dalam penanganan kasus yang kini tengah ditangani Polres Kutim, terutama tingginya permasalahan sengketa tanah dan lahan yang berpotensi menjadi konflik antar masyarakat. Hal in disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwiandoko, saat ditemui wartawan diruang kerjanya siang tadi, usai pelaksanaan upacara pelepasan mantan Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro.

Dijelaskan Anang, rumitnya permasalahan sengketa tanah antar warga atau antara warga dengan perusahaan yang ada di Kutai Timur cukup mengejutkan dirinya. Namun tentunya hal ini menjadi perhatian serius dirinya, agar permasalahan yang mampu menjadi bom konflik harizontal antar masyarakat ini tidak meletus di Kutai Timur.

Lanjutnya, dirinya akan kembali mengaktifkan dan mendorong kinerja Crisis Center potensi konflik masyarakat yang sebelumnya sudah dibuat oleh Kapolres sebelum dirinya. Crisis center ini akan dikomandoi oleh Kabag Ops Polres Kutim, namun hanya untuk intern Polres Kutim. Sedangkan Crisis Center Pemkab Kutim diketuai oleh Assisten Kesra Pemkab Kutim. Kedua unsur ini diharapkan bisa bersinergi untuk mengatasi dan mencegah konflik yang bisa ditimbulkan terutama akibat adanya sengketa lahan antar sesama masyarakat.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments