Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kapolres Kutim Jamin Netralitas Polisi dalam Pilkada Kutim 2015

Kapolres Kutim Jamin Netralitas Polisi dalam Pilkada Kutim 2015

(531 Views) November 19, 2015 8:08 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko menjamin sikap netralitas anggota Polri dalam Pilkada kutim 2015 ini. Hal ini ditegaskan Kapolres Anang usai menghadiri Rapat Koordinasi pendistribusian logistik Pilkada Kutim 2015, yang dilaksanakan oleh KPU Kutim dan diikuti Panwaslu Kutim, Kesbangpol Kutim, aparat TNI/Polri serta perwakilan timses masing-masing paslon. Rakor dilaksanakan di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Kamis (19/11) pagi.

Kepada awak media, Anang mengatakan bahwa dirinya menjamin netralitas anggota Polres kutim dalam Pilkada Kutim 2015. Terlebih di masing-masing Paslon, KPU dan Panwas telah ditempatkan anggota Polres Kutim yang selain melakukan pengamanan Paslon juga terus melaporkan perkembangan situasi keamanan dan politik yang berkembang di masyarakat.

Lanjutnya, jika diketahui nantinya ada anggota Polres Kutim yang bersikap berpihak kepada salah satu Paslon maka dirinya sebagai penanggung jawab akan turun langsung untuk melakukan teguran keras. Hal ini sudah menjadi komitmen pribadi dan selaku anggota Polri untuk bersikap netral.

(voice)

Sementara untuk pengamanan Pilkada termasuk pengamanan dalam pendistribusian logistik Pilkada Kutim yang rencananya akan dilaksanakan pada H-5, Kapolres Anang mengatakan siap menerjunkan 2/3 kekuatan Polres Kutim yang ada saat ini. Walaupun diakuinya, jumlah yang ada sangat kurang jika dibandingkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mencapai 600 TPS yang tersebar di Kutim. Untuk mensiasati hal tersebut, kemungkinan 1 hingga 2 personil polisi bersenjata lengkap akan melakukan pengawalan pendistribusian logistik ke beberapa TPS. Ini menjamin logistik akan sampai langsung ke tempat tujuan dengan aman. Sementara pengawasan pada hari pencoblosan, anggota polisi akan melakukan secara mobile dari satu TPS ke TPS yang lain. Hal ini juga dibantu personil TNI dari Kodim 0909/SGT serta Lanal Sangatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments