Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Karst Sangakulirang Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia

Karst Sangakulirang Masuk Nominasi Anugrah Pesona Indonesia

(3647 Views) Juni 7, 2017 4:11 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Menjadi salah satu situs bersejarah di Kabupaten Kutai Timur, Karst Sangkulirang akhirnya terpilih menjadi nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2017 dengan katagori situs sejarah terpopuler. Masukknya karst Sangkulirang dengan nama Sangkulirang RockArts tersebut memberikan semangat tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Kutai Timur, terlebih pada tahun ini, Pemerintah sedang gencar dalam menyiapkan promosi wisata Kutai Timur. API merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apreasiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Untuk meraih penghargaan tersebut, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kutai Timur menggelar rapat Pelaksanaan Kegiatan Kampanye Sangkulirang Rock Arts yang dilaksanakan di Ruang Arau, Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 7 Mei. Dalam rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kutai Timur, Mugeni dibahas bergai program kampanye utnuk mendukung Sangkulirang Rock Arts. Kampanye nantinya akan dilaksanakan dibeberapa tempat sampai dengan di Kecamatan.

Mugeni mengatakan, pihak Pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perusahaan harus ikut andil dalam kampanye untuk memenangkan Anugrah tersebut karena menurutnya memenangkan Nomaniasi dapat membantu Kutai Timur dalam memperkenalkan wisata di Kutai Timur dan kedepannya diharapkan dapat berdampak pada penambahan PAD Kutai Timur.

Dalam nominasi Situs Sejarah Terpoluler tersebut, Kutai Timur bersaing dengan enam kabupaten kota se-Indonesia yakni, Istana Maimun di Medan, Situs Gunung Padang di Kabupaten Cianjur, Petilasan Kraton Pajang di Solo, Istana Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak, Pulau Sumsum Kabupaten Pulau Moritai, Museum Joang 45 Jakarta, Kapurarang Kabupaten Fakfak, Situs Muara Jambi Kabupaten Muara Jambi dan Rumah Betang Tabung Gagu Kabupaten Kotawaringin Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments