Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kasatpol PP Kutim Akui Banyak Daerah Rawan Narkotika dan Kenakalan Remaja di Kota Sangatta

Kasatpol PP Kutim Akui Banyak Daerah Rawan Narkotika dan Kenakalan Remaja di Kota Sangatta

(528 Views) Februari 15, 2015 6:19 pm | Published by | No comment

Sangatta. Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Kaban Satpol PP) Kutai Timur Rizali Hadi mengakui jika memang ada beberapa titik-titik di wilayah Kota Sangatta, yang dianggap rawan kegiatan negatif dan kriminal, baik itu penyalahgunaan obat-obat terlarang, narkotika dan kenakalan remaja. Hal ini diungkapkan Rizali, saat disinggung mengenai perkembangan kenakalan remaja dan pelaja di Kota Sangatta akhir-akhir ini yang cukup meningkat.
Menurutnya, memang ada beberapa daerah yang cukup rawan dan tersembunyi, sehingga digunakan sekelompok remaja atau pelajar untuk mabuk-mabukan, narkoba, bahkan seks bebas. Pihaknya pun telah mendapat perintah langsung oleh Wakil Bupati Kutim untuk lebih proaktif untuk melakukan upaya-upaya pencegahan, terutama bagi pelajar sekolah yang saat jam belajar ternyata berkeliaran di luar sekolah tanpa sepengetahuan puhak sekolah dan orang tua.
Lanjut Kepala Badan Satpol PP Kutim yang baru 3 hari lalu dikukuhkan ini, pihaknya memang beberapa kali melakukan penertiban dan menangkap beberapa pasang remaja yang kedapatan berbuat asusila, seperti di taman kota Bukit Pelangi, yang kemudian dilakukan pembinaan dan diingatkan baik kepada yang pasangan remaja bersangkutan, terutama kepada orang tua dan pihak sekolah bahwa perbuatan yang bersangkutan tersebut pastinya diluar kontrol dan pengawasan orang tua dan pihak sekolah.
(voice)
Lebih jauh dirinya berharap, pihak orang tua dan sekolah dapat berperan lebih dalam memberikan perhatian dan pembinaan kepada remaja dan pelajar, agar terhindar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat-obatan berbahaya dan narkotika. Sedangkan bagi Institusi yang kini dipimpinnya, dirinya berharap mampu menyokong program pemerintah Kutai Timur, terutama dalam penegakan Perda-perda.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments