Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kebakaran di Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur pada Minggu Siang, Hanguskan 5 Rumah Warga

Kebakaran di Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur pada Minggu Siang, Hanguskan 5 Rumah Warga

(760 Views) November 7, 2016 5:09 pm | Published by | 1 Comment

kebakaran-bengalon

Sangatta. Kebakaran kembali melanda Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Minggu (6/11) kemarin, kebakaran menghanguskan 5 rumah warga di Jalan Rawa Makmur Segadur RT 08 RW 02 Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon. Dalam musibah ini, 6 orang warga menjadi korban dan kerugian harta benda diperkirakan lebih dari Rp 300 juta.

Kapolres Kutai Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rino Eko melalui Kapolsek Kecamatan Bengalon Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jan Manto Sianturi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa api diketahui mulai berkobar pada pukul 09.30 wita. Menurut salah seorang saksi mata yang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, disebutkan bahwa api berasal dari salah satu rumah korban Bariyem, yang sedang kosong ditinggalkan pemiliknya. Tak lama setelah asap hitam terlihat membumbung tinggi, 3 menit kemudian api langsung berkobar dan merembet ke rumah Suwarno, serta langsung membakar 3 rumah lainnya yang memang berdempetan. Korban-korban diketahui bernama Bariyem, Suwarno, Karyo, Manca, Ronal dan Menanti Simanjuntak.

Lanjut Jan Manto, sebab musabab kebakaran ini diperkirakan akibat adanya arus pendek atau konsleting listrik pada saat aliran listrik di wilayah tersebut mulai menyala. 1 (satu) unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dan sekitar pukul 11.30 wita, kobaran api berhasil dipadamkan. Sedangkan musibah kebakaran kali ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara itu, pihak Polsek Bengalon telah memasang garis polisi atau police line di tempat kejadian perkara (TKP) dan rencananya hari ini baru akan melakukan olah TKP, untuk memastikan penyebab pasti kebakaran.

(Voice : Kapolsek Bengalon Jan Manto – Kebakaran Bengalon)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments