Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kebakaran Landa Sangatta, 27 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran Landa Sangatta, 27 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

(1799 Views) November 14, 2017 10:27 am | Published by | No comment

Peristiwa kebakaran terjadi pada minggu (12/11) sekitar pukul 00.20 dini hari , pada daerah padat penduduk di jalan assa’diah 3 atau gang majai rt 58, desa sangatta utara kecamatan sangatta utara kabupaten kutai timur. Akibat peristiwa ini, sebuah rumah tunggal dan sebuah barakan 5 pintu, 3 unit seda motor ludes dilahap api. Sedangkan sebuah rumah barakan 4 pintu yang letaknya berjejer dengan rumah barakan 5 pintu juga mengalami rusak ringan, akibat ikut terbakar. Peristiwa kebakaran ini menyebabkan 9 kepala keluarga dan 27 jiwa kehilangan tempat tinggal, serta kerugian materi yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Dari keterangan saksi mata sekaligus korban, boiman (49), pemilik rumah tunggal, diduga kuat api berasal dari salah satu rumah barakan 5 pintu, yang diketahui milik dari dedi wahyudi, yang berada disamping rumahnya. Api mulai berkobar dari dapur barakan pintu pertama dan tak lama langsung merembet ke kamar lain dan termasuk rumahnya. Saat peristiwa terjadi, boiman mengaku sedang asik menonton televisi. Dirinya mengaku kaget mendengar pintu rumahnya digedor oleh seseorang yang meneriakkan kebakaran. Padahal, baru beberapa menit dirinya masuk ke dalam rumah, usai merokok di luar rumah.

Dengan bergegas, boiman yang berstatus pns pemkab kutim ini langsung keluar rumah untuk memastikan. Benar saja, api sudah terlihat membesar dari dapur barakan nomor 1, yang memang berdekatan dengan teras samping depan rumahnya. Walaupun panik, dirinya sempat menyelamatkan anak-anak dan istrinya, serta beberapa surat berharga dan ijazah. Sedangkan barang lainnya ludes terbakar.

Sementara itu, 3 unit mobil pmk dan 2 unit water suplay, diterjunkan untuk memadamkan amukan api. Beruntung, dalam waktu hampir 2 jam, personil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, sehingga kebakaran bisa dicegah hingga tidak merembet ke pemukiman warga lainnya.

Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan satuan reserse dan kriminal polres kutai timur. Melalui pesan singkat, kasat reskrim polres kutim ajun komisaris polisi andika dharma sena menerangkan jika pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Sedangkan seorang pemuda yang menghuni di salah satu rumah barakan 5 pintu yang diduga sebagai asal api, sedang dalam pemeriksaan pihaknya.

Voice : Boiman – Kebakaran Assa’diah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments