Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kecamatan Kaubun dan Kecamatan Kaliorang Rencanakan Program Kegiatan Listrik Tenaga Air

Kecamatan Kaubun dan Kecamatan Kaliorang Rencanakan Program Kegiatan Listrik Tenaga Air

(4076 Views) Agustus 7, 2015 8:13 am | Published by | No comment

Sangatta – Listrik merupakan kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya, negera ini belum sepenuhnya bisa dikatakan merdeka, karena pada kenyataannya banyak masyarakat yang belum terpenuhi kebutuhan dasar seperti listrik dan air. Hal ini juga ini yang menjadi isu-isu strategis di Kutai Timur bahwa listrik merupakan kebutuhan mendasar yang dibutuhkan oleh semua masyarakat, teruma mereka yang ada didaerah pedalaman dan Salah satunya adalah Kecamatan Kaubun.

Dalam sambutan Camat Kecamatan Kaubun Muhammad Amin A.K pada Kunjungan Bupati Kutai Timur serta jajarannya dalam rangka silaturahmi  dengan masyarakat Kecamatan Kaubun yang dilaksanakan pada hari kamis (5/8/15) bertempat di halaman kantor Kecamatan Kaubun, Muh. Amin A.K menyampaikan bahwa listrik akhir-akhir ini menjadi isu yang sedang berkembang di masyarakat, untuk itu pihak Kecamatan telah melakukan upaya dengan merencana sebuah program kegiatan listrik tenaga air.

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan arahan dari Badan Perijinan Provinsi Kalimatan Timur dan arahan dari Dinas Pertambangan Provinsi Kalimantan Timur. Dalam rencana tersebut pihaknya ditawarkan dua pilihan yang prtama wilayah usaha atau yang kedua hanya menyediakan daya dan PLN yang memasarkankan, dan setelah melakukan koordinasi dengan ouner (pengusaha) akhir memilih untuk menjadi wilayah usaha antara wilayah Kecamatan Kaubun dengan Kecamatan Kaliorang.

Selanjutnya Muhahammad Amin A.K menegaskan bahwa program kegiatan listrik tenaga air ini harus terus digenjot pengurusan, karena harus mendapatkan persetujuan atau perijinan dari mentri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) seq. Direktorat Tenaga Kelistrikan. Pada kesempatan tersebut Dia meminta Bupati Kutai Timur dapat membantu dalam pengurusan program kegiatan tersebut.

Dalam Halal Bihalal tersebut dihadiri  Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, serta jajarannya turut hadir Wakil Ketua DPRD Kutai Timur Alfian Aswad dan anggota DPRD, Asisten I Syafruddin, Waka Polres Kutai Timur, Ketua Pengadilan Agama Taufiqurohman, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Erlian Noor, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, TP PKK Kecamatan Kaubun, Perusahan – Perusahaan sekitar Kecamatan Kaubun serta ratusan masyarakat Kecamatan Kaubun.

Voice

Silaturahmi Bupati Kutai Timur dengan Masyarakat Kecamatan kaubun ini kali ini mendatangkan penceremah dari Sulawesi Tengah KH. Nurdin F.Adam yang diundang secara khusus oleh camat kaubun, karena program kegiatan listrik tenaga air tersebut merupakan usulan atau kerja samanya dengan camat Kaubun , dan sudah memiliki beberapa usaha listrik tenaga air didaerah-daerah lainnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments