Menu Click to open Menus
Home » Acara » Prioritaskan Sarana Prasarana Fisik, Pemenuhan Air Bersih Jadi Usulan Utama Sangkulirang

Prioritaskan Sarana Prasarana Fisik, Pemenuhan Air Bersih Jadi Usulan Utama Sangkulirang

(270 Views) Februari 20, 2019 11:28 am | Published by | No comment

Sangatta –  Pemenuhan infrastruktur dasar masih menjadi prioritas utama hampir semua kecamatan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangcam) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RPKD) tahun anggaran 2020. Seperti Kecamatan Sangkulirang, Saranan prasarana fisik, Air Bersih dan listrik masih menjadi prioritas utama. untuk layanan air bersih, baru satu desa yang terpenuhi yaitu desa Tepian Terap yang sudah mengolah air bersih sendiri yang berasal dari air terjun. Dari 15 desa yang yang ada, empat belas desa(14)  lainnya belum mempunyai sambungan air bersih. Untuk itu pembangunan embung di desa – desa untuk jaringan kepada masyarakat menjadi usulan utama . Selain kebutuhan air bersih, layanan jaringan listrik juga menjadi prioritas utama sebagian desa di Sangkulirang.  untuk desa yang belum tersentuh jaringan PLN akan diusulkan desa bertarap PLN. hal ini disampaikan Tahjudin, Camat Sangkulirang kepada RPD Kutim.

Sementara itu, Untuk pembangunan jalan di kecamatan Sangkulirang khususnya jalan dalam ibukota sudah disemenisasi terutama di dua desa salah satunya desa Beno Baru Ilir. Dikatakan Tahjudin semenisasi untuk dua desa tersebut sudah bagus. sementara menyusul beberapa titik di ibu kota Sangkulirang yang belum tersentuh semenisasi.  Disebutkannya, sebenarnya untuk semenisasi jalan tersebut sudah dianggarkan pada tahun 2018 yang lalu untuk tahun anggaran 2019. Harapannya, pada tahun 2020 nanti pembangunan jalan di desa – desa sudah terealisasi.

Untuk bidang ekonomi, pertanian untuk pengadaan bibit dan ketahanan pangan. Untuk sosial budaya, adanya pelatihan atau bimbingan tekhnis serta usulan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu atau miskin.

Musrenbang Kecamatan Sangkulirang dilaksanakan pada hari selasa, 19 ferbruari 2019 yang dihadiri oleh bupati Kutim Ismunandar serta sejumlah kepala OPD, dihadiri istansi setempat, unsur Muspika, ibu – ibu PKK serta perusahaan yang  beroperasi di wilayah Sangkulirang.

Voice : Ester pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments