Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kedepan Kutim Perlu Pembangunan Smart City

Kedepan Kutim Perlu Pembangunan Smart City

(1841 Views) Februari 27, 2017 6:33 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, anggap perlu adanya Pembangunan Data Center dan Pembangunan Infrastruktur Fiber Optik atau Smart City di Kutim, guna meningkatkan peran e-Goverment dalam mewujudkan Good Govemance (Tata Pemerintahan yang baik)  pada Era Otonomi Daerah. Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Setkab Kutim, Irawansyah pada Presentasi Pembangunan Data Center dan Pembangunan Infrastruktur Fiber Optik, oleh Jawa Pos National Network (JPNN) Senin (27/2/17) diruang Tempudau Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta.

Menurut Irawansyah Pembangunan Smart City di Kutim kedepannya sangat perlu, untuk optimalisasi peran informasi kegiatan-kegiatan di Pemerintah Kutim, Seperti, Simpekab, Keuangan, Simda dan memudahkan dalam absensi kepegawaian secara terpadu. Namun untuk tahun 2017 ini, Ia mengakui bahwa Pemkab Kutim masih dalam tahap penjajakan. Lebih lanjut, Irawansyah berharap tahun 2018 Smart City di Kutim dapat terlaksana.

Sementara itu, Arfan dari JPNN mengatakan Pembangunan Smart City, cakupannya luas. Smart City berbicara tentang keamanan, pariwisata, serta kemajuan suatu negara, dapat dilihat dari Informasi Teknologinya. Ia mengatakan IT Sangat efektif, bisa menekan penghematan atau efisiensi suatu anggaran, bahkan jika bisa dikelola dengan baik bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Voice : Reporter Wak Hedir

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments