Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kedepan Pemkab Kutim Minta Penyusunan APBD Lebih Realistis

Kedepan Pemkab Kutim Minta Penyusunan APBD Lebih Realistis

(713 Views) Oktober 17, 2017 7:34 am | Published by | No comment

 

Sangatta – Pemerintah Kutai Timur, kedepan akan lebih realistis, dalam menghitung dan menetapkan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Timur.  Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah.

Menurut Irawansyah, Pemerintah Kutim harus belajar dari dua kali krisis keuangan yang melanda Kutim, dalam beberapa tahun belakangan ini.  Hal ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi Pemkab Kutim, dalam menjalankan roda Pemerintahan kedepannya.

Dikatakan, kedepan Pemerintah Kutim akan lebih realistis dalam penyusunan rencana APBD. Karena kondisi keuangan dan kemauan dari Pemerintah Pusat tidak bisa diprediksi.  Buktinya, walaupun saat ini kondisi nilai jual batubara stabil, namun daerah yang mengandalkan Dana Bagi Hasil (DBH) dari migas dan Batu Bara, tetap mendapatkan pengurangan jatah transfer dana bagi hasil.

Seperti yang telah digadang-gadang bahwa APBD Kutim, mampu menembus diatas angka 3 triliun rupiah, namun kenyataannya tidak mampu terpenuhi. Sementara proyek dan pekerjaan sebagian sudah terlanjur berjalan.

Voice Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments