Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejaksaan Kawal Pengelolaan Anggaran Koni

Kejaksaan Kawal Pengelolaan Anggaran Koni

(971 Views) Mei 5, 2017 12:20 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kejaksaan Negeri Sangatta memberikan pendampingan melalui Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur dalam pengelolaan anggaran.

Bertempat di ruang Arau Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 5 Mei, Kejaksaan Negeri Sangatta memberikan sosialisasi mengenai TP4D tersebut. Pendampingan TP4D dimaksudkan sebagai upaya pencegahan secara maksimal, terencana dan konperhensif terhadap kesalahan pengelolaan anggaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Intelijen yang juga  ketua TP4D, Juli Hartono, Wakil Ketua TP4D, Muhammad Iqbal Fadaozi dan Sekertaris TP4D, serta Ketua Koni Kutai Timur, Johansyah Ibrahim dan para pengurus KONI Kutai Timur.

Menurut Iqbal, pengawalan yang dimaksud TP4D merupakan upaya menjaga, mengawal dan memastikan prosedur, mekanisme dan tahapan kegiatan yang dilaksanakan lembaga, instansi maupun isntitusi supaya tidak menyimpang dari aturan. Pendampingan yang dilakukan dari proses perencanaan, proses pelelangan, penetapan pemenang, pelaksanaan kontrak sampai laporan pertanggung jawaban. Seluruh tahapan tersebut yang dipastikan tidak ada aturan yang menyimpang atau dibenturkan.

Pengawalan TP4D juga mengacu pada paradigma penegakkan tindak pidana korupsi,yang pada saat ini lebih diupayakan pada upaya pencegahan, ukuran keberhasilan aparat hukum saat ini adalah seberapa besar pencegahan bukan seberapa banyak penindakan.

Pengawalan TP4D kepada KONI Kutai Timur tersebut, merupakan instruksi langsung dari Bupati Kutai Timur, Ismunandar kepada Kejaksaaan Negeri Sangatta untuk mengawal pelaksanaan persiapan Penyelenggaraan Porprov 2017 mendatang.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments