Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar Target 82% WP Gunakan E-Filling, DJP Kaltimtara dan KP2KP Kutim Lakukan Sosialisasi

Kejar Target 82% WP Gunakan E-Filling, DJP Kaltimtara dan KP2KP Kutim Lakukan Sosialisasi

(552 Views) Februari 22, 2018 2:39 pm | Published by | No comment

Palaksanaan Sosialisasi E-Filling di Hotel Victorya (Photo:KhusnulKhotimah)

Sangatta – Demi memenuhi target Wajib Pajak yang melaporkan Surat Pemberitahuanan Tahunan (SPT) Wajib Pajak(WP)  melalui E-Filling, Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Kaltimkaltara bersama dengan KP2KP Kutim terus lakukan sosiliasi E-Filling.

Target yang ditetapkan pada tahun 2018 pelaporan SPT melalui E-Filling adalah delapan puluh dua persen, dari WP terdaftat  wajib SPT wilayah Bontang Sangatta sebesar enam puluh tiga ribu empat ratus empat puluh dua WP.

Berlangsung di Hotel Victoria, Sangatta Utara, sosialiasi Edukasi Pengisian SPT Tahunan Melalui E-Filling bagi WP orang Pribadi, dipimpin langsung Kasi Bimbingan penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kantor Wilayah DJP Kaltimtara, Rumisih.

Rumisih menyampaikan, kedepan E-Filling menjadi target utama penggunaan pelaporan SPT, sosialisasi dilaksanakan untuk mengedukasi para WP untuk menggunakan E-Filling. Untuk karyawan, PNS dan TNI Polri pelaporan melalui E-Filling merupakan keharusan, sedangkan untuk pengusaha masih dalam tahap sosialisasi.

Lebih lanjut Rusmisih menambahkan, kendala dalam pencapaian target pengguna E-Filling selama ini adalah kurangnya kesadaran WP untuk mengikuti sosialisasi, sehingga pencapaian tahun lalu hanya mencapai enam puluh lima persen WP, yang melapor SPT melalui E-Filling, dari tujuh puluh lima persen WP yang ditetapkan.

Dalam sosialisasi yang dihadiri berbagai profesi dari Pengusaha hingga Dokter tersebut dipaparkan cara pelaporan SPT melalui E-filliing.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments