Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar Target Percepatan Jalan Tembus Pelabuhan, Pemkab Kutim Gandeng TNI, Namun Kajari Sangatta Ingatkan Percepatan Tidak Menabrak Aturan.

Kejar Target Percepatan Jalan Tembus Pelabuhan, Pemkab Kutim Gandeng TNI, Namun Kajari Sangatta Ingatkan Percepatan Tidak Menabrak Aturan.

(567 Views) Februari 8, 2017 5:12 pm | Published by | 1 Comment

IMG20170207105556Sangatta – Wakill Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, pimpin rapat koordinasi pelaksanaan TMMD Jalan Tembus Pelabuhan Kenyamukan, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Rupiansyah, diruang Arau Kantor Bupati, Bukit Pelangi Sangatta. Selasa (7/2/17).

Kasmidi Bulang, mengatakan penggunaan pelabuhan yang hampir rampung, dan program Presiden yakni Tol Laut, yang mana pada tahun 2017, Kabupaten Kutai Timur mendapat satu tol yakni tol 8. Pada bulan Mei mendatang, Pelabuhan Kenyamukan Kabupaten Kutai Timur, sudah disinggahi oleh kapal-kapal. Namun masih ada kendala, yakni transportasi atau akses jalan menuju kepelabuhan belum tersambungkan, masih ada 1000 meter yang belum tuntas.

Insert :

Lebih lanjut Ia menambahkan, jalan tidak harus langsung dicor, paling tidak pengerasan jalan sehingga bisa dilewati oleh mobil. Untuk mengatasi hal tersebut, Pemerintah Daerah Kutim akan kerjasama dengan TNI dalam program TMMD. Pada kesempatan itu, Kasdim Kodim 0909/Sangatta Syawaludin mengungkapkan Kodim siap mendukung percepatan jalan jika diperintahkan.

Semetara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sangatta, Mulyadi, mengatakan upaya percepatan jalan bisa saja dilakukan, namun tidak menabrak aturan. Untuk itu, dirinya meminta Dinas PU bisa melengkapi setiap persyaratan agar kedepan tidak ada permasalahan yang muncul.

Voice : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments