Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar WTP Tahun Depan, Bupati Kutim Diminta Evaluasi Kinerja Jajaran SKPD Tak Produktif

Kejar WTP Tahun Depan, Bupati Kutim Diminta Evaluasi Kinerja Jajaran SKPD Tak Produktif

(449 Views) Mei 29, 2015 7:39 am | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPRD Kutai Timur, Mahyunadi melontarkan kritikan akan kinerja jajaran pemerintahan Kutai Timur yang dinilai masih ada kurang produktif dan bekerja maksimal. Kritik ini dilontarkan Mahyunadi dalam sambutannya dihadapan Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman beserta jajaran saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Kutim tahun 2014 di Gedung BPK RI Perwakilan Kaltim, Kamis (28/5) kemarin.

Menurut Mahyunadi, jika melihat LHP Laporan Keuangan Kutai Timur Tahun 2014 yang mana Kutai Timur hanya mendapatkan peredikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) , namun menurut penilaiannya, sebenarnya Kutim mampu untuk mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bahkan penilaian WDP Kutim tersebut hampir mendekati penilaian WTP. Namun karena ada beberapa hal yang cukup krusial dan besar yang belum mampu diselesaikan Pemkab Kutim seperti permasalahan aset tanah dan keuangan, sehingga Kutim tahun ini kembali memperoleh predikat WDP.

Lanjutnya, predikat WDP ini tidak lepas dari lemah dan kurang produktifnya beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kutim dalam hal kinerja. Sehingga dirinya berharap ke depan, Bupati Kutim bisa melakukan evaluasi dan pembinaan kepada seluruh jajaran SKPD sehingga ada perbaikan dalam kinerja.

(voice 1)

Sementara itu, Plt Bupati Kutai Timur menanggapi positif kritikan yang diberikan Ketua DPRD Kutim tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan kritikan yang sangat membangun demi peningkatan kinerja pemerintah Kutai Timur. Memang dalam upaya perbaikan pemerintahan kedepan, kata kunci yang harus dipegang adalah perbaikan kinerja dan hal itu yang akan diterapkan kepada seluruh jajaran Pemkab Kutim, terlebih target kedepan Kutim harus berpredikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

(voice 2)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments