Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kejar WTP Wakil Bupati Kutai Timur Minta Pendataan Aset Dipercepat

Kejar WTP Wakil Bupati Kutai Timur Minta Pendataan Aset Dipercepat

(427 Views) Februari 24, 2016 6:38 am | Published by | No comment

Sangatta. Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang meminta agar seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Kutai Timur serius dan benar-benar membantu proses validasi dan pendataan aset milik Pemkab Kutim. Selain masa pelaporan keuangan daerah yang akan segera jatuh tempo pada akhir maret mendatang, target predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) menjadi harga mati bagi laporan keuangan Pemkab Kutai Timur tahun ini.

Dikatakan Kasmidi memang permasalahan aset menjadi salah satu kendala pada pelaporan keuangan yang dilakukan pemkab Kutim setiap tahunnya. Karena dari sebagian besar aset yang tercatat banyak yang tidak ditemukan barang atau objek asetnya. Seperti contoh kendaraan dinas yang merupakan peninggalan saat pemekaran kabupaten kutai timur dari kabupaten kutai sebagai kabupaten induk.

Lanjutnya, aset-aset ini status dan keberadaannya harus jelas. Jika memang rusak atau tidak dapat dipergunakan lagi, maka ada baiknya dilakukan pemutihan atau penghapusan aset sesuai prosedur yang ada. Sehingga tidak selalu menjadi ganjalan laporan keuangan pemkab Kutim, karena selalu tercatat setiap tahunnya.

Voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments