Menu Click to open Menus
Home » Acara » Kejari Silaturahmi Dengan Media Se-Kutim

Kejari Silaturahmi Dengan Media Se-Kutim

(478 Views) Juli 19, 2018 8:31 pm | Published by | No comment

 

Forum Diskusi Kejari Sangatta pada peringatan Hari Bhakti Adiyaksa ke 58  (foto : Khusnul Khatimah )

Sangatta – Memperingati hari Bhakti Adiyaksa ke lima puluh delapan, Kejaksanaan Negeri (Kejari) Sangatta menggelar silaturrahmi dengan para awak media di kegiatan Forum Diskusi .  Berlangsung di Aula Kejari Sangatta, Kamis, 19 Juli, Forum diskusi tersebut mengangkat tema “Peran Kejaksaan Di Mata Masyarakat Prespektif Media”.

Berbeda dengan peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun lalu yang digelar dalam bentuk pres rillis, pada tahun ini dikemas dalam bentuk diskusi. Hal tersebut dimaksudkan agar ada interaksi dua arah dengan media untuk memberikan kritikan maupun masukkan ke Kejari.

Dikesempatan tersebut, Kepala Kejari Sangatta, Mulyadi yang didampingi dengan para Kepala Seksi menjelaskan apa saja yang sudah mereka lakukan dalam tahun ini, proggres pendampingan instansi pemerintah untuk pencegahan tindak korupsi, termasuk juga serapan anggaran.

Mulyadi mengatakan, rekan media merupakan salah satu mitra Kajari dalam menjalankan tugas, media berperan sebagai pengingat bagi Kejari, misalnya saja ada bagian tugas yang terlupakan, media dapat mengingatkannya, termasuk juga penyampaian  informasi ke masyarakat mengenai apa saja yang sudah diperbuat kejari.

Menanggapi tema yang diangkat pada forum diskusi, Jurnalis dari Sangatta Post, Dedy menyampaikan Kejari masih belum dekat dengan masyarakat. Dari pandangan masyarakat, Kejari Sangatta masih bersifat tertutup, jarang ada kegiatan bersama masyarakat, misalkan saja jika dibandingkan dengan instansi lain, seperti Polres dan TNI yang sering melakukan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Mulyadi menyampaikan bahwa personiel yang ada di Kejari Sangatta terbatas, jumlahnya hanya berjumlah dua puluh dua orang termasuk dirinya, untuk itu, berbeda dengan Polres yang memiliki banyak personiel, bisa melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk melalui Polsek yang tersebar di kecamatan, namun meski begitu menurut Mulyadi, sudah ada beberapa kegiatan Kejari Sangatta yang bersinggungan dengan masyarakat hanya saja tidak terpublikasi dengan baik.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments