Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » KEK Maloy Diharapkan Segera Beroperasi Setelah Diresmikan

KEK Maloy Diharapkan Segera Beroperasi Setelah Diresmikan

(256 Views) Maret 4, 2019 8:11 pm | Published by | No comment

Sangatta – Peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy sudah didepan mata. kehadirannya sangat dinantikan masyarakat Kutai Timur khususnya 2 kecamatan yang masuk dalam jalur lintasan pelabuhan tersebut,  yakni Kaliorang dan Sangkulirang. Ditemui usai menghadiri rapat Coffie Morning, Camat Kaliorang Simon Salombe menyampaikan, persiapan peresmian KEK Maloy sedang dipersiapkan. untuk mempercepat penyambutan peresmian ini, rencana Selasa besok, pemerintah Kabupaten Kutai Timur didalamnya termasuk Camat Kaliorang dan Sangkulirang, akan melakukan rapat tekhnis dengan provinsi Kaltim. dikatakan Simon, apapun hasilnya rapat yang disepakati itulah yang akan dipersiapkan oleh kecamatan. Dia bersyukur akhirnya pelabuhan tersebut akan diresmikan. setelah diresmikan, harapannya secepatnya beroperasi sehingga semua Crude Palm Oil (CPO) akan dipusatkan.

Dibukanya KIPI Maloy ini otomatis akan memberikan dampak yang sangat positif, khususnya dari segi peningkatan ekonomi masyarakat. dikatakan Simon, dengan beralihnya semua CPO- CPO ke Maloy otomatis akan lebih banyak kendaraan yang melintas di Kaliorang sehingga membuka peluang yang sangat besar bagi masyarakat. yang jelas, beroperasinya KEK Maloy nantinya akan sangat memberikan manfaat.

Ditambahkan Simon, masyarakat Kaliorang sudah sangat antusias menantikan peresmian ini, karena memang sudah lama dinanti- nantikan. namun seperti diberitakan sebelumnya bahwa kehadiran presiden Joko Widodo masih abu- abu. Harapannya Presiden yang hadir untuk meresmikan. dikatakan Simon, apabila Jokowi langsung yang datang akan ada dampak yang lebih baik.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments