Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kelebihan Salur 214 Miliar Oleh Pemerintah Pusat, Digunakan Pemkab Kutim, Atasi Devisit Anggaran

Kelebihan Salur 214 Miliar Oleh Pemerintah Pusat, Digunakan Pemkab Kutim, Atasi Devisit Anggaran

(861 Views) Oktober 17, 2016 4:13 pm | Published by | No comment

img20161017100224

Sangatta – Pendapatan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, sampai saat ini telah mencapai 95, 97 persen, baik belanja maupun pendapatannya. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kutai Timur, Yulianti pada Coffee Morning, Senin (17/10/16) diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, Sangatta.

Menurut Yulianti, dalam pendapatan tersebut ada kelebihan salur oleh Pemerintah Pusat sebesar 214 miliar. Kelebihan tersebut, dari Pemerintah Pusat yang disampaikan dalam Peraturan Presiden, bahwa ada 137 dengan 66 , seharusnya Pemerintah Daerah Kutim sebagai Royalti hanya mendapatkan anggaran sebesar 925 miliar, tetapi yang masuk ke Kas Daerah sebesar 1,139 triliun , otomatis kelebihan salur sebesar 214 miliar. Terkait dengan kelebihan dana tersebut, Dispenda telah berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk menggunakan dana tersebut, dalam mengatasi kondisi yang sedang devisit saat ini.

Insert : Kepala Dispenda Kutim_Yulianti

Menanggapi hal tersebut, BPK mengijinkan penggunaan dana tersebut dengan catatan pihak pendapatan bisa memasukkan sebagai utang pendapatan, jadi akan dikembalikan melalui dana penerimaan Kabupaten Kutai Timur tahun depan, karena dalam keadaan devisit diperbolehkan untuk menggunakan dana tersebut.

Voice : Reporter RPD/Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments