Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kelompok Tani Dayak Bersaudara, Datangi Kantor Bupati, Minta Ketegasan Pemkab Kutim, Atas Konpensasi Tanam Tumbuh Yang digusur PT.Tambang Indah

Kelompok Tani Dayak Bersaudara, Datangi Kantor Bupati, Minta Ketegasan Pemkab Kutim, Atas Konpensasi Tanam Tumbuh Yang digusur PT.Tambang Indah

(744 Views) Oktober 30, 2017 9:21 pm | Published by | No comment


Sangatta – Puluhan masyarakat dari Kecamatan Teluk Pandan, yang tergabung dalam Kelompok Tani Dayak Bersaudara, mendatangi Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (30/10/17).

Ketua Kelompok Tani Dayak Bersaudara, Alexander mengatakan, Pihaknya mendatangi Kantor Bupati, untuk meminta ketegasan dari Pemerintah Daearah Kutai Timur, atas permasalahan ganti tanam tumbuh Kelompok Tani tersebut, dengan PT. Tambang Indah.

Menurut pengakuan Alex, Kelompok Tani Dayak Bersaudara, telah berkebun lahan tersebut sejak tahun 2005, sedangkan Perusahaan Tambang Indah, baru beroperasi di Kutim tahun 2009.

Masalah tersebut telah berlarut-larut, bahkan sampai 8 tahun, dan telalui melalui berbagai tahap, mulai dari Desa, Kecamatan, bahkan DPRD, namun belum ada penyelesaiannya. Bahkan pihaknya telah pernah malakukan penutupan aktifitas tambang tersebut, selama lima hari. Namun sampai saat ini belum ada kepastian, dari Perusahaan tersebut, untuk mengganti rugi tanaman mereka.

Dia berharap dengan bertemu Bupati Ismunandar, akan ada penyelesaian terhadap ganti rugi, dari PT.Tambang Indah, atas tanam tumbuh milik mereka. Jika tidak menemui jalan keluar, maka pihaknya akan berangkat ke Provinsi memperjuangkan hak  ganti rugi tanaman milik mereka .

Insert : Alex

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments