Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kendalikan Karhutla, Kecamatan Kombeng Bentuk Masyarakat Peduli Api.

Kendalikan Karhutla, Kecamatan Kombeng Bentuk Masyarakat Peduli Api.

(273 Views) September 18, 2019 3:42 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, melalui Pemerintah Kecamatan dan juga Sektor swasta terus melibatkan masyarakat dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melalui pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) di wilayah-wilayah rawan. Kali ini, MPA  dibentuk di tiga kecamtan , yaitu Wahau Kongbeng dan Telen, sebagai salah satu wilayah rawan karhutla.

Dihubungi RPD Kutim, Camat Kongbeng Furkani menampaikan bahwa bersama dengan beberapa pihak baik dari forkopimcam tiga wilayah, Polsek dan juga pihak swasta dalam hal ini Perusahaan PT. Sinar Mas, menyepakati untuk membentuk MPA disetiap wilayah kecamatan yang rawan terjadinya kebarakan hutan dan lahan, selanjutnya Furkani menyampaikan bahwa MPA menjadi mitra pemerintah dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. MPA dapat terlibat aktif dalam setiap kegiatan pengendalian karhutla, baik secara mandiri atau pun bersama-sama dengan Manggala Agni dan instansi lainnya.

lebih jauh ia menyampaikan bahwa pembekalan teknis MPA akan diadakan besok hari di Kecamatan Kongbeng, dengan di hadiri instansi terkait pihak swasta dan juga Kapolres Kutai Timur.

Voice : Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments