Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai Kabupaten Kutai Timur Resmi Dikukuhkan

Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai Kabupaten Kutai Timur Resmi Dikukuhkan

(780 Views) Januari 25, 2018 4:36 pm | Published by | No comment

Prosesi tepung tawar (Photo : Khusnul)

Sangatta – Berlangsung khidmad di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Kamis, 25 Januari, pengukuhan Kerapatan Daerah Sempekat Keroan Kutai (SKK) Kabupaten Kutai Timur Periode 2017-2022, resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan oleh Petinggi Pore Kerapatan Pore Sempekat Keroan Kutai, Dr. Sabran yang dilanjutkan dengan penyerahan bendera panji oleh Dr. Sabran kepada Petinggi Tuha SKK Kutai Timur, Encek Ur Virgasih.

Usai penyerahan bendera, dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas Kerapatan Daerah SKK Kutai Timur oleh Petinggi Pore SKK Kutai Timur, Edwar Azran, Panglima Wilayah, Idrus Yunus, Petinggi Tuha, Encek Ur. Virgasih, dan Putra Mahkota Sultan Kesultanan Ingmarta Dipura.

Prosesi pengukuhan dilanjutkan dengan tepung tawar yang dilaksanakan oleh Putra Mahkota kesultanan Kutai Karta Negara ingmarta dipura, Aji Pangeran Adipati Prabu Anom Surya Adiningrat dengan memercikan air dari kendi ke tangan para Pengurus SKK Kutai Timur, penyiraman beras kuning dan penarikan daun kelapa.

Sambil berpantun dalam sambutannya Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan, keroan etam harus sadar, Kutai Timur adalah tanah kutai, Keroan Etam Harus Bersatu agar kedepan tidak tergoyahkan. Ismu juga menambahkan bahwa sebaiknya Bahasa Kutai harus lebih sering digunakan untuk berkomunikasi agar kemampuan bahasa tidak terkikis.

Organisasi budaya SKK Kutai Timur diharapkan dapat melestarikan budaya Kutai, mengokohkan falsafah, tata nilai dan kreativitas seni hingga tidak hilang dimakan kemajuan teknologi.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments