Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KERHADIRAN BUPATI DAN WABUP DI MUSRENBANG KECAMATAN BERDAMPAK POSITIF

KERHADIRAN BUPATI DAN WABUP DI MUSRENBANG KECAMATAN BERDAMPAK POSITIF

(629 Views) Maret 21, 2016 8:45 am | Published by | 8 Comments

SANGATTA-Kehadiran langsung bupati dan wakil bupati dalam musrenbang kecamatan sampai dengan Musrenbang Kabupaten membawa harapan besar bagi masyarakat. dengan hadirnya kedua pemimpin ini, segala keluhan dan kebutuhan masyarakat desa dan kecamatan bisa didengar langsung oleh keduanya. Selain dapat berdiskusi langsung, masyarakat juga dapat mendengarkan langsung respon dari bupati dan wakil bupati terhadapat usulan mereka.

hadirnya bupati dan wakil bupati ini juga berdampak pada hadirnya para kepala SKPD, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya musrenbang kecamatan hanya dihadiri staf perwakilan dari SKPD sedangkan ditahun ini kepala dinas, sekertaris dan kepala-kepala bagian di setiap skpd hampir keseluruhan menghadiri Musrenbang Kecamatan.

Dalam setiap kehadirannya di musrenbang kecamatan bupati dan wakil bupati juga mengingatkan kepada SKPD untuk langsung mencatat usulan-usulan yang berkaitan dengan urusan dan tugas dari skpd masing-masing. Segala usulan-usulan ini selanjutnya dibahas di forum SKPD yang dilaksanakn 15-16 Maret kemarin di Kabupaten, selanjutnya akan diteruskan di Musrenbang Kabupaten yang akan dilaksanakan senin mendatang (21/3)

Menurut sekertaris Bappeda, Arjohansyah yang ditemui dikantornya kemarin (18/3) mengatakan, kita harus mengapresiasi kualitas dari musrenbang tahun ini, karena dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati, Wakil DPRD, Anggota DPRD dan juga kehadiran kepala-kepala SKPD. Berbeda dengan musrenbang yang ia pimpin sebelumnya, setiap keluhan masyarkat hanya dapat ditampung sedangkan dengan kehadiran bupati dan wakil bupati ini beberapa usulan dapat langsung ditanggapi keduanya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

8 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments