Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kerja Keras Tim Rescue Pemburuan Buaya, Akhirnya Membuahkan Hasil

Kerja Keras Tim Rescue Pemburuan Buaya, Akhirnya Membuahkan Hasil

(1260 Views) Januari 9, 2017 3:03 pm | Published by | No comment

herlangSangatta – Tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kutim, TNI/POLRI, Basarnas, Pemadam Kebakaran, Tagana, Karang Taruna, Pihak Desa Sangatta Utara, Sukarelawan, dan warga Gang Pelita RT 53, pada minggu 8 Januari 2016, 14.30 wita berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 1,3 meter.

Anggota Komisi D DPRD Kutim, Herlang Mapatiti selaku koordinator tim mengungkapkan tim berhasil menangkap satu anak buaya. Untuk itu, pihak berkeyakinan jika anaknya ada, pasti induknya juga ada. Dirinya mengakui, kuat dugaan bahwa induknya masih ada di seputaran daerah tersebut. Maka dari itu, tim yang tergabung memaksimalkan pencarian dengan kerja tanpa non stop, dari pagi, siang dan malam.

Lebih lanjut, Herlang menambahkan buaya yang telah ditangkap itu, pihak berkoordinasi dengan pihak TNK agar dapat diamankan habitatnya, karena buaya merupakan binatang yang dilindungi. Selain itu usaha ini, semata-mata untuk memberikan kenyamanan bagi warga setempat agar dapat tinggal dengan tenang dirumahnya.

Insert : Herlang Mapatiti (Anggota DPRD)

Seperti diketahui, warga masyarakat di Gang Pelita RT 53 Desa Sangatta Utara, sejak dua bulan terakhir diresahkan dengan adanya buaya yang sering kelihatan oleh warga sekitar Gang Pelita. Atas laporan warga dan hasil rapat bersama pihak Desa, Tim Gabungan dengan sukarela untuk kerjasama mencari buaya-buaya dibawah kolong rumah warga. Dari hasil kerja keras Tim sejak hari sabtu (7/1/17) dan pada minggu (8/1/17) akhirnya membuahkan hasil, yakni tertangkap seekor buaya dengan panjang 1,3 meter.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x