Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kesalahan Data Penduduk Dianggap Jadi Penyebab Rendahnya Angka Partisipasi Pemilu 

Kesalahan Data Penduduk Dianggap Jadi Penyebab Rendahnya Angka Partisipasi Pemilu 

(502 Views) April 18, 2015 9:12 am | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, menolak penilaian rendahnya angka partisipasi masyarakat Kutim dalam keikut sertaan pada pemilihan umum, baik legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres) lalu. Menurutnya, rendahnya penilaian angka partisipasi masyarakat yang melebihi 30 persen karena murni kesalahan data penduduk Kutim  yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur.

Lanjutnya, dari data yang diketahui bahwa jumlah penduduk Kutim pada akhir tahun 2014 lalu berjumlah 412.698 jiwa, sedangkan pada Desember 2013 tercatat pendududk Kutim berjumlah 555.751 jiwa atau mengalami penyusutan hampir 150.000 jiwa. Angka ini lah yang menyebabkan adanya temuan rendahnya angka partisipasi masyarakat dalam Pemilu. Padahal dirinya sangat yakin angka partisipasi masyarakat Kutim lebih diatas 80 persen pada pemilu lalu.

Lebih jauh Mahyunadi berharap, masyarakat Kutim akan lebih antusias lagi dalam meramaikan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kutim tahun ini. Masyarakat diminta jeli dan pintar dalam memilih kepala daerah, karena akan menentukan nasib Kutim lima tahun ke depan. Selain itu, masyarakat juga diminta tidak terpengaruh dengan permasalahan politik yang ada di tingkat elit pusat, sehingga suasana di daerah tetap kondusif dan aman.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments