Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kesbangpol Kutim Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Kesbangpol Kutim Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

(612 Views) November 1, 2015 8:46 am | Published by | 2 Comments

Sangatta. Menghadapi pasar bebas seperti Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan tantangan masuknya produk-produk dari luar negeri ke Indonesia, tentunya akan sangat membahayakan pasar produk-produk dalam negeri, jika tidak mampu bersaing dan kalah peminat dengan barang-barang dari luar negeri. Guna menumbuhkan rasa cinta pada produk-produk dalam negeri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur menggelar seminar mendorong masyarakat mencintai produk dalam negeri dalam rangka meningkatkan ketahanan ekonomi, pagi tadi.

Kepala Kesbangpol Kutim Abdul Kadir di dampingi Kabid Ketahanan Ekonomi Sukmawati, mengatakan bahwa menghadapi pasar bebas seperti MEA, tentunya Indonesia bakal diserbu dengan masuknya produk-produk dari luar negeri yang tentu mutu jauh di atas produk dalam negeri serta dengan harga yang sangat bersaing ketat.

Lanjut Kadir, tentu dengan adanya kesadaran untuk mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri dari pada produk luar negeri, kita berupaya menekan peredaran mata uang asing seperti dollar, agar mata uang rupiah tetap memiliki nilai tukar dan jual yang tinggi. Selain itu, dengan menggunakan produk-produk dalam negeri tentunya akan berpengaruh dengan peningkatan dan ketahanan ekonomi nasional.

Dalam seminar ini, selain mengundang masyarakat umum, Kesbangpol juga mengundang para pengusaha, pegawai dan mahasiswa di Kota Sangatta.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments