Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Keselamatan Ponton Jadi Perhatian, Pengelola Wajib Beri Pagar Jembatan

Keselamatan Ponton Jadi Perhatian, Pengelola Wajib Beri Pagar Jembatan

(524 Views) Februari 6, 2018 3:45 pm | Published by | No comment
Kadishub, Ikhsanuddin Syerpi bersama para staf dishub (Foto : Khusnul Khotimah)

Sangatta – Sering terjadinya kecalakaan yang mengakibatkan kehilangan harta benda maupun nyawa di ponton penyeberangan, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, meski sering dilakukan himbauan untuk memenuhi standar keselamatan, namun masih saja ada ponton penyeberangan di Sangatta yang tidak mengikutinya. Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur akan mengumpulkan kembali para pemilik ponton beserta dengan ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Kepala Dishub Kutai Timur kepada media, Selasa, 6 Februari Ikhsanuddin Syerpi menyampaikan, sebenarnya sosialisasi sering dilakukan, untuk ponton hanya boleh mengangkut penumpang lima sampai dengan tujuh orang beserta kendaraannya saja namun masia ada saja ponton yang mengangkut penumpang diatas jumlah tersebut.

Lebih lanjut Ikhsan menambahkan, selain ponton  yang harus dipagari, jembatan menuju ke ponton juga menjadi perhatian, pemilik jembatan juga harus memagari jembatan apung yang menuju ke poton, karena selama ini kecelakaan lebih sering terjadi di jembatan daripada pada saat berada di ponton.

Kewajiban yang harus tersedia disetiap ponton yakni harus menyiapkan lifejacket dan lifebuoy ( jaket dan pelampung keselamatan) , untuk menjaga jika ada penumpang yang terjatuh.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments