Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kesepakatan Hasil Rapat koordinasi BAPPEDA SE-Kaliamatan Timur 2015

Kesepakatan Hasil Rapat koordinasi BAPPEDA SE-Kaliamatan Timur 2015

(598 Views) Februari 10, 2015 5:38 am | Published by | No comment

Sangatta, rpdkutimfm.wordpress.com – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi, maka dipandang perlu untuk melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) BAPPEDA Se-Kalimatan Timur, untuk itu telah dilaksanakan Rapat Koordinasi BAPPEDA SE-Kalimantan Timur beberapa waktu yang lalu yaitu pada kamis (5/2) di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi yang dihadiri oleh seluruh Kabupaten/kota termasuk Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dengan peserta 319, ada bererapa hal terkait dengan pembangunan yang disepakaiti.

Arjohansyah selaku sekretaris BAPPEDA Kutai Timur memaparkan hasil dari Rapat Koordinasi tersebut, menghasilkan kesepakatan-kesepaktan diantaranya, yang pertama kesepakatan antar Provinsi yaitu dari sisi biaya, adalah pembiyaan melaui dana APBD I untuk melanjutkan pembangunan Kawasan Indutri Dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Maloy, dan infrastruktur jalan yang ada ini dengan Provinsi Kalimantan Kalimantan Timur.

Kedua antar Kabupten/Kota yaitu mencoba meminimalkan masalah-masalah pembangunan yang stag, terutama diwilayah-wilayah perbatasan antara dua wilayah kabupten/kota . Misalnya Kabuten kutai Timur dengan Bontang, Kutai Timur dangan Berau. Dari wilayah –wilayah perbatasan tersebut sepakat untuk membangun fasilitas-fasilitas dasar bagi kepentingan pembangunan kepentingan masyarakat yang ada diwaliyah tersebut. Misal dengan membangun puskesma, terminal, sekolah, dan membangun infrastruktur-infrastrutur lainnya. Dengan cara pertama dikelola oleh masing-masing wilayah yang dibiayai bersama, yang masing masing wilayah-wilayah perbatasan sudah ada opsi-opsi jalan keluarnya untuk Rencana Pembangan Daerah lima tahun kedepan.(desi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments