Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ketahuan Minum Miras, Polisi Di Kutim Bisa Langsung Masuk Bui

Ketahuan Minum Miras, Polisi Di Kutim Bisa Langsung Masuk Bui

(664 Views) Februari 2, 2018 5:24 pm | Published by | No comment
Kapolres Kutim, AKPB Teddy Ristiawan (Foto : Khusnul Khotimah)

Sangatta – Demi menanamkan kedisiplinan bagi para bawahannya, Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan, membuat kesepakatan yang berisikan sanksi, yang diberikan kepada para anggota Polres Kutim, yang ketahuan minum minuman keras (Miras). Teddy menyampaikan, siapapun anggota Polres Kutim yang ketahuan meminum miras di wilayah hukum Kutai Timur, akan langsung masuk sel tanpa proses sidang disiplin. Sanksi tersebut berlaku untuk seluruh anggota polres kutim, baik di Polres maupun di Polsek.

Hal tersebut dilakukan karena hampir setiap permasalah seperti keributan dan berbagai kejahatan lainnya, kebanyakan berawal dari minuman keras, berbeda dengan narkoba yang dapat langsung berdampak pada pemecatan anggota polisi, untuk Miras tidak dapat dibawa kejalur pidana umum, untuk mengantisipasinya adalah sidang disiplin. Sebelum sidang disiplin dilaksanakan maka polisi yang ketahuan akan masuk sel terlebih dahulu, demikian yang disampaikan Kapolres Kutim tersebut, usai melaksanakan pemusnaham barang bukti narkoba, di halaman Polres Kutim, Kamis, 1 Februari.

Kreteria masa tahanan yang diterapkan untuk polisi yang ketahuan menggunakan miras beragam, tergantung tingkatannya, untuk anggota, dikenai hukuman kurungan selama sepuluh hari, Polwan lima belas hari, perwira dua puluh hari, Kabag atau Kasat tiga puluh hari, Wakapolres empat puluh hari dan jika Kapolres yang melakukannya, Teddy menyampaikan siap mundur dari jabatannya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments