Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ketua KONI Kutim : “Silahkan setiap individu berpolitik tetapi jangan bawa nama KONI Kutim”

Ketua KONI Kutim : “Silahkan setiap individu berpolitik tetapi jangan bawa nama KONI Kutim”

(527 Views) April 29, 2015 9:21 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Hiporia Pemilukada Kutai Timur yang rencananya akan digelar pada bulan Desember mendatang rupanya cukup menjadi daya magnet bagi beberapa bakal calon (Balon) Bupati maupun Wakil Bupati Kutim untuk merangkul sejumlah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, tak terkecuali Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur. Namun ternyata jauh-jauh hari pendekatan ini langsung dibendung oleh Ketua KONI Kutim Harpandi.
Kepada awak media, Harpandi menegaskan bahwa KONI Kutim tidak akan ikut-ikutan berpolitik atau menjadi simpatisan salah satu Balon Bupati Kutim. Walaupun diakuinya, hampir keseluruhan pengurus KONI Kutim adalah orang-orang yang berkecimpung di dunia politik. Dirinya mempersilahkan setiap individu yang ada di dalam tubuh KONI untuk bergerilia mendukung salah satu balon Bupati Kutim, namun ia meminta agar tidak membawa-bawa nama organisasi KONI Kutim, cukup atas nama pribadi.
Tak mau berpendapat bahwa kepengurusan KONI Kutim terdahulu terpengaruh dalam kepentingan politik praktis, namun Harpandi hanya berharap KONI Kutim pada periode kepemimpinannya saat ini dapat berjalan dalam koridor dan mekanisme yang benar sebagai pathner Pemerintah Daerah. Hal itu lah yang saat kini sedang dibangun, agar pembinaan olahraga di Kutim dapat maju dan mampu bersaing dengan Kabupaten dan Kota lainnya di Kaltim.
(voice)
Lebih Jauh Harpandi mengatakan, saat ini KONI Kutim bersama Pemkab Kutim fokus dalam upaya pembinaan atlit muda dan atlit lokal Kutim. Hal ini dimaksudkan agar kedepan Kutim tidak lagi terlalu tergantung dengan atlit bayaran, yang tentunya selain memerlukan pembiayaan yang mahal juga tidak permanen bagi Kutai Timur sendiri karena tergantung siapa yang mampu membayar lebih tinggi. Sehingga pembinaan ini murni dilakukan pada bibit atlit muda Kutim yang menurutnya juga mempunyai kemapuan yang tidak kalah dengan atlit luar, hanya memerlukan pembinaan dan jam terbang pengalaman bertanding yang lebih banyak lagi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments