Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ketua PWI Kaltim, Resmi lantik Pengurus PWI Cabang Kabupaten Kutai Timur

Ketua PWI Kaltim, Resmi lantik Pengurus PWI Cabang Kabupaten Kutai Timur

(499 Views) Oktober 6, 2017 1:23 pm | Published by | No comment


Sangatta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Kutai Timur, secara resmi berdiri di Kutim.  Peresmian ini ditandai dengan dilantiknya kepengurusan PWI Kutim, oleh Ketua PWI Provinsi kaltim, Endro S Effendi.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Bupati Kutim, Ismunandar dan Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang,  Wakil Ketua DPRD Kutim Encek Ur Firgasih, serta Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Kutim.

Menurut Ketua Pwi Kaltim, Endro S Effendi, keberadaan PWI Kutim diharapkan mampu menjadi sebuah wadah dalam pembinaan wartawan.  Karena wartawan memiliki tanggung jawab untuk menangkal berita-berita hoax atau bohong. Disamping itu, tidak ikut serta melakukan penyebaran berita-berita hoax.

Insert : Ketua PWI Kaltim

Sementara itu, Bupati Kutai Timur, Ismunadar menuturkan, PWI juga memiliki peran penting untuk memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah Kabupaten Kutim, terutama dalam upaya membangun dan memajukan Kabupaten Kutai Timur. Untuk itu,   Pemerintah  menempatkan PWI Kutim selaku mitra Pemerintah.

Disamping itu, Ismu juga mendukung upaya PWI, dalam melaksanakan Ujian Kompetensi bagi Wartawan yang berada di Kutim.  Sehingga wartawan yang bekerja di Kutim, benar-benar terverifikasi sebagai wartawan berkompeten dan bertangung jawab, serta diakui oleh Dewan Pers Indonesia.

Insert :  Bupati

Pada kesempatan itu, Bupati Ismunandar membuka pelatihan Jurnalis Muda Tingkat Pelajar Sma Sekota Sangatta, serta pelatihan Penulisan Press Rilis bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Kutim yang dilaksanakan PWI Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments