Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » KIA Adalah Salah Satu Bentuk Pengakuan Negara Terhadap Anak

KIA Adalah Salah Satu Bentuk Pengakuan Negara Terhadap Anak

(461 Views) November 2, 2017 4:55 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – (11/2/2017), Mengacu pada payung hukum Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 2/2016 tentang Kartu Identitas Anak, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur, terus menggenjot proses penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) pada wilayah nya.

Saat di temui, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur, Januar Harlian Lembang Putra Alam mengatakan kepada RPD Kutim, KIA adalah sebagai salah satu bentuk pengakuan negara terhadap anak. Untuk itu pihak nya terus mengupayakan pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan menerapkan konsep 3 In 1, atau satu permohonan untuk tiga dokumen sekaligus. Ada KIA, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga baru yang telah mencantumkan nama anak yang baru lahir.

(Voice – Kadisdukcapil, Januar HPLA)

 

Tidak hanya di seputaran Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan, permohonan KIA dari beberapa kecamatan lainnya juga membludak. Dari laporan data per tanggal 30 Oktober 2017, pihaknya sudah menerbitkan 11.311 lembar KIA. Baik dari permohonan anak-anak usia 0-5 tahun maupun 5-18 tahun.

 

(Insert – Reporter/Rezky Arisandi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments