Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Komisi II DPRD Kutim, Belajar Pinjam-Minjam Anggaran ke Dispenda Kutim

Komisi II DPRD Kutim, Belajar Pinjam-Minjam Anggaran ke Dispenda Kutim

(406 Views) Agustus 30, 2016 10:19 am | Published by | No comment

Sangatta – Defisit anggaran pusat memiliki efek domino mengerikan bagi keuangan daerah. Efek itu menular dalam pembangunan dan juga kehidupan masyarakat. Tak tekecuali Kota Bontang sama hal  mengalami nasib yang sama dengan Kabupaten/Kota yang ada di Seluruh Indonesia.

Dalam upaya mengahadapi kondisi tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang melakukan konsultasi ke Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Kutai Timur. Rombongannya DPRD Bontang dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Bontang, Ubayya Bengawan yang disambut baik oleh Asisten Administrasi Umum Edward Azran dan Kepala Dispenda Kutim Hj.Yulianti. Kegiatan yang berlangsung diruang Aula Dispenda Kutim membahas bagaimana pengalaman Kabupaten Kutai dalam upaya menghadapi persoalan devisit anggran, salah satu  dengan melakukan pinjaman kepada pihak bank. Hal inilah yang ingin dikonsultasikan Komisi II DPRD Bontang dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, selasa (30/8/16).

Ditemui awak media usai pembahasan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Bontang, Ubayya Bengawan mengungkapkan dalam menghadapi kondisi devisit anggaran ini, Pemerintah Bontang memupnyai wacana untuk melakukan peminjaman, dan sudah ada salah satu Perusahaan yang telah melakukan presentasi yaitu PT.SNI.

Ubayya Bengawan menjelaskan oleh karena Pemerintah Kabupaten Kutim sudah memilki pengalaman pinjam meminam, untuk itulah pihaknya berkonsultasi  ke Pemkab Kutim agar bisa sharing atau belajar bagaiamana langkah-langkah peminjaman dan hal-hal apa saja yang perlu diketahui. sehingaa dari paparan yang telah dilakukan itu, Ubayya mengakui banyak hal yang dapat diketahui, Dia menuturtkan ternyata tidak segampang yang dipikirkan atau tidak seenaknya saja dalam melakukan pinjaman. Harus ada mekanismenya atau hitung-hitangan sekian persennya yang boleh dipinjam.

Terkait langkah yang telah ditempuh oleh  Pemerintah Kota Bontang dalam mengahadapi devisit anggaran ini, Ubayya mengungkapkan bahwa rasionalisasi anggaran telah dilaksankan dibeberapa bagian serta langkah baru -baru ini dilakukan oleh Pemerintah Bontang tidak menggunakan kendaraan kendaraan dinas namun menggunakan Bus.

Voice Ketua Komisi II Ubayya Bengawan

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments