Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Komitmen Amankan Pilkada Kutim, Polres Kutim Kerahkan 2/3 Kekuatan

Komitmen Amankan Pilkada Kutim, Polres Kutim Kerahkan 2/3 Kekuatan

(11027 Views) Agustus 26, 2015 9:33 am | Published by | No comment

Sangatta. Polres Kutai Timur bersama Kodim 0909 Sangatta dan Lanal Sangatta, berkomitmen untuk mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kutim 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember nanti.  Komitmen bersama ini disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Dandim 0909 Sangatta Letkol (Inf) Ibnu Hudaya dan Danlanal Sangatta Letkol (P) Donny Suharto, usai mengikuti gelar pasukan gabungan pengamanan Piklada Kutim 2015 di halaman Mapolres Kutim, pagi tadi.

Menurut Kapolres Anang, sesuai arahan Kapolri, bahwa Pilkada serentak merupakan kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan maka jajarannya bersama aparat keamanan lainnya seperti TNI,  berkomitmen mensukseskan agar penyelengaraan Pilkada berjalan aman dan lancar.

Diakuinya, setiap pelaksanaan Pilkada otomatis terjadinya peningkatan kerawanan dalam sebuah daerah namun  pihak parat keamanan tidak tinggal diam, akan tetapi kerawanan tersebut dikelola dengan melakukan tindakan preventif maupun pre-emtif seperti melaksanakn kegiatan cipta kondisi, razia, penyuluhan, pendekatan dengan tokoh masyarakat, pasangan calon (Paslon) dan tim sukses Paslon, untuk tidak melakukan tindakan yang over atau berlebihan yang mampu menciptakan situasi yang provokatif dan meresahkan.

(voice)

Sementara dalam gelar pasukan, pagi tadi, Polres Kutim mengerahkan dua per tiga dari total personil Polres Kutim hingga ke tingkat Polsek. Kekuatan ini dibantu personil Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim. Dengan total mencapai 500 personil, diharapkan kekuatan ini mampu mengawal jalannya Pilkada Kutim hingga pasca pelaksanaan Pilkada.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments