Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Korban Kapal Tawarani, Marten dan Jakaria sudah Kembali ke Keluarga

Korban Kapal Tawarani, Marten dan Jakaria sudah Kembali ke Keluarga

(768 Views) Februari 18, 2018 2:19 pm | Published by | No comment
Marten dan Jakaria sampai di Aquatik

Sangatta – Kedua korban selamat Kapal Tawarani akhirnya berhasil dipulangkan kepada keluarga masing-masing. Keduanya yang diketahui diselamatkan dari perairan Toli-toli, diberangkatkan ke Sangatta melalui perairan Tanjung Mangkalihat dan bersandar di Pelabuhan Aquatik, Tanjung Bara.

Perjalanan pemulangan kedua korban dengan menggunkan tagboat memakan waktu selama empat jam dari Tanjung Mangkalihat. Jakaria yang masih terlihat bugar tidak dibantu alat kesehatan sepanjang perjalanan, sementara Marten yang diketahui masih lemah sejak dievakuasi hari pertama, harus tetap memakai selang infus yang tergantung di tangannnya.

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P). Mulyan Budiartan menyampaikan, Pak Jakaria dan Marten akan dimedical  chek terlebih dahulu, jika memang layak pulang akan langsung dipulangkan ke keluarga, jika memang masih sakit maka akan dilakukan perawatan terlebih dahulu di RSUD. Kudungga.

 

Pemulangan kedua korban tersebut diketahui lebih cepat satu hari dari jadwal sebelumnya. Sebelumnya diperkirakan para korban akan diantarkan ke Tarakan pada Minggu, 18 Februari dan sehari setelahnya baru akan diberangkatkan ke Sangatta. Namun akhirnya penyelamatan dilakukan lebih cepat dengan penjemputan yang dilakukan Tim Gabungan yang memotong perjalanan Kapal Sofia 05 dan menjemput para korban di tengah laut.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments