Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » KPU Kutai Timur Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang dan Suara Lanjutan Pada 27 April 2019.

KPU Kutai Timur Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang dan Suara Lanjutan Pada 27 April 2019.

(321 Views) April 26, 2019 6:09 pm | Published by | No comment

Sangatta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur memastikan akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) pada Sabtu akhir pekan ini. Sementara ini KPU Kutim tengah mempersiapkan seluruh proses penyelenggaraan.

Saat ditemui RPD Kutim Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida menjelaskan bahwa proses pemilihan suara ulang (PSU) akan dilakukan pada satu tingkatan saja yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) hal tersebut dilakukan karena pada pemilihan yang dilakukan 17 april yang lalu para pemilih yang mencoblos menggunakan KTP mendapati kesalahan yaitu tidak sesuainya alamat TPS dengan alamat domisili yang ada di KTP. ia juga menyampaikan bahwa nantinya para pemilih yang terdaftar sebagai DPT dalam PSU ataupun PSl akan mendapatkan C6 sebagaimana pada peroses pemilihan sebelumnya.

Berdasarkan hasil rekomendasi dan pengamatan antara Bawaslu dan KPU maka proses PSU akan dilakukan pada Kecamatan Kongbeng Desa Miau TPS 8 dengan jumlah DPT 163 orang, Kecamatan Sangatta Selatan Desa Singa Geweh TPS 11 dengan jumlah DPT : 286 dan Kecamatan Sangatta Utara Desa Sangatta Utara TPS 077 dengan jumlah DPT 211, sementara untuk Pemungutan Suara Lanjutan akan dilakukan pada Kecamatan. Sangatta Utara Desa Swarga Bara TPS 09 dengan jumlah DPT 252.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments