Menu Click to open Menus
Home » Acara » KPU Kutim Tetapkan 214.348 Menjadi DPT Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSH dan DPT

KPU Kutim Tetapkan 214.348 Menjadi DPT Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSH dan DPT

(523 Views) April 19, 2018 11:08 pm | Published by | No comment
Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Di Hotel Royal Victoria (Foto:KhusnulKhotimah)

Sangatta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur resmi menetapkan daftar pemilih tetap (DPT), untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tahun 2018, sebanyak Dua ratus empat belas ribu tiga ratus empat puluh delapan Pemilih. Penetapan tersebut berlangsung pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat KPU Kabupaten Kutai Timur, yang berlangsung di Hotel Royal Victoria, Sangatta Utara, Kamis, 19 April.

Penetapan jumlah DPT, dibacakan oleh Ketua KPU Kutai Timur, Fahmi Idris yang membacakan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap masing-masing kecamatan, mulai dari jumlah desa, TPS, Pemilih Laki-Laki dan Perempuan, hingga jumlah keseluruhan DPT di tiap kecamatan dan Kabupaten.

Fahmi menyampaikan, jika ada dari PPK maupun Panwas Kabupaten yang masih menemukan pemilih ganda, maka silahkan diinformasikan, karena tidak ada yang tidak bisa dirubah kecuali kitab suci, namun tentu saja ada rekomendasi dari Panwas Kabupaten.

Voice : Fahmi Idris

Sebelumnya, seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), diminta membacakan hasil rekapitulasi ditingkat kecamatan masing-masing. Meski terhintung lancar, namun ada beberapa PPK yang masih diminta oleh Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, untuk melakukan koordinasi ulang dengan Panwascam, terkait belum diberikan Daftar Pemilih Baru atau formulir AAKWK kepada Panwascam pada saat pleno di tingkat Kecamatan.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Kutai Timur, Fahmi Idris menyampaikan, tidak ada keharusan untuk memberikan AAKWK tersebut, namun memang beberapa kecamatan lain sudah memberikan formulir tersebut, untuk itu PPK yang belum menyerahkan, bisa melakukan koordinasi dengan Panwascam masing-masing.

Usai disepakati jumlah DPT, rapat pleno dilanjutkan dengan penandatanganan  berita acara dan lampiran rekapitulasi DPSHP dan DPT oleh Ketua KPU dan Komisioner.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments