Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » KPUD Kutim Musnahkan 815 Surat Suara

KPUD Kutim Musnahkan 815 Surat Suara

(341 Views) Juni 27, 2018 5:54 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk menghindari penyalahgunaan kelebihan surat suara di Kabupaten Kutai Timur,  pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kutai Timur, melakukan pemusnahan surat suara rusak dan kelebihan hitung, Pilkada Kaltim 2018, jumlah surat suara yang dimusnahkan tersebut sebanyak delapan ratus lima belas lembar. Pemusnahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris, dan Ketua Panwaslu Kutim, Andi Yusri di dampingi tim sukses dari pasangan calon nomor 2 dan 3, beserta perwakilan dari Kodim 0909 Sangatta dan Polres Kutai Timur, di halaman Kantor KPUD Kutim pada Rabu, 26 Juni

Ketua KPU Kutim, Fahmi Idris menjelaskan, pemusnahan surat suara dilakukan pada surat suara yang ditemukan rusak pada saat proses pelipatan surat suara.

Ia menjelaskan, Surat suara rusak yang kami musnahkan sebanyak delapan ratus lima belas. Kerusakan meliputi warna cetak yang tidak sempurna dan adanya bercak noda di salah satu gambar Paslon. selain memusnahkan surat suara yang rusak, tujuh puluh lembar surat suara yang kelebihan hitung, di dapat dari Kecamatan Muara Ancalong dan Sangatta Utara, juga ikut dimusnahkan

Dari tujuh puluh kelebihan surat suara tersebut, didapati sebanyak enam puluh Sembilan lembar dari Kecamatan Muara Ancalong, dan satu lembar dari Kecamatan Sangatta Utara.

Sedangkan untuk pendistribusian logistik surat suara Pilkada Kaltim di Kutai Timur, telah selesai, jumlahnya cukup dan sesuai dgn jumlah TPS yang ada, sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT), ditambah dengan dua koma lima persen tambahan di seluruh TPS wilayah Kutim.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments