Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kukuhkan Paskibraka, Bupati Bangga Pasukan Berasal Dari Berbagai Kecamatan

Kukuhkan Paskibraka, Bupati Bangga Pasukan Berasal Dari Berbagai Kecamatan

(628 Views) Agustus 16, 2018 3:05 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke Tujuh Puluh Tiga, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengaku bahagia pasukan tersebut terdiri dari perwakilan pelajar hampir dari seluruh kecamatan di Kutai Timur.
Berlangsung secara khidmad di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Kamis, 16 Agustus, Upacara Pengukuhan Paskibraka dipimpin oleh anggota paskibraka, Ayu Sintia Sukmawati, SMA Negeri I Sangatta Utara. Pengukuhan Paskibraka 2018 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutai Timur Nomor : 426/k.466/2018
Dalam sambutannya Ismu mengatakan, bangga melihat paskibraka yang lolos tahun ini. Ada yang dari Kaubun, Rantau Pulung, Teluk Pandan dan kecamatan lain, jadi terlihat seleksi dilakukan di seluruh Kabupaten Kutai Timur. Terlebih hampir keseluruhan para Paskibraka berasal dari Kutai Timur, dengan usia yang rata-rata sama dengan usia Kabupaten Kutai Timur.
Ia juga berpesan kepada para Paskibraka untuk tetap menggunakan ilmu yang didapat selama pelatihan, tetap terus disiplin seperti yang dilatih, karena menurutnya proses para paskibraka sampai dengan dilantik, melalui banyak tahapan, mulai dari tahap seleksi, tes kesehatan dan tes lainnya.
Menandai pengukuhan tersebut, Ismunandar memberikan lencana dan mengikatkan tali pinggang kepada Ayu Sintia Usmawati.
Sebelumnya, para Paskibraka terlebih dahulu mengucapkan ikrar Putra Indonesia dihadapan bendera merah putih, yang dilanjutkan dengan meletakkan bendera merah putih di dada sebelah kiri diiringi lagu Padamu Negeri.
Menutup upacara, Ismu disusul Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD, Mahyunadi, Para Kepala SKPD dan FKPD memberikan selamat secara bergantian kepada seluruh paskibraka

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments