Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kunjungan Kerja Bupati Ke Kecamatan Pedalaman, Akses Jalan Antar Desa Masuk Dalam Multi Years Contrak Tahun 2017

Kunjungan Kerja Bupati Ke Kecamatan Pedalaman, Akses Jalan Antar Desa Masuk Dalam Multi Years Contrak Tahun 2017

(833 Views) Desember 6, 2016 7:48 pm | Published by | No comment

ismunandarSangatta – Kunjungna kerja bupati ke Kecamatan Long Mesangat dan Muara Bengkal, membawa angin segar bagi pembangunan daerah tersebut. Pasalnya, begitu Bupati mengetahui kondisi jalan yang berlumpur saat hujan, langsung mengistruksikan untuk melakukan program pengerasan jalan antar desa.

Selama 4 hari terakhir, Bupati Kutim Ismunandar melakukan kunjungan kerja ke beberapa Kecamatan, seperti Sangkulirang, Muara Bengkal dan Long Mesangat, untuk mengetahui kondisi masyarakatnya. Ketika berada di wilayah Kecamatan Muara Bengkal, rombongan disambut dengan hujan. Alhasil, jalanan yang masih tanah berubah menjadi lumpur.

Mengetahui kondisi tersebut, Bupati saat bertemu dengan warga di desa sumber Sari Kecamatan Long Mesangat, mengaku akan melakukan pengerasan jalan. Dari pintu gerbang eks PT Silva Duta Corporate atau SDC di desa Batu Balai Kecamatan Muara Bengkal, hingga ke Ibu Kota Kecamatan Long Mesangat yang melalui 3 desa.

Ditemui selepas serahkan bantuan, Bupati menuturkan inilah salah satu berkah, jika pemimpin yang selalu turun ke lapangan, sehingga dapat memantau kondisi masyarakat, dan menjaga agar jangan sampai ada daerah yang terisolir lantaran akses yang terputus.

Selain itu, akses jalan antar 7 desa di Kecamatan Muara Bengkal juga mendapatkan perhatian dari Bupati. Terhitung dari Desa Batu Balai, senambah hingga Mulupan akan menerima proyek multy years contrak terhitung sejak 2017 mendatang.

Terkait teknis pengerasan, Bupati serahkan ke Dinas Pekerjaan Umum untuk mengkajinya, mana yang terbaik untuk kedua Kecamatan tersebut. Adanya wacana peningkatan jalan, mendapat respon yang positif dari masyarakat. pasalnya, selama beberapa periode kepemimpinan, baru diperiode Ismu-KB memperhatikan jalanan antar desa.

aHal senada juga diungkapkan oleh salah satu warga Muara Bengkal, yang mengakui jika dimusim penghujan seperti ini, akses ke bebrapa desa alami kesulitan yang cukup parah.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments