Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kunjungi Rusia, Bupati Kutim Sebut Dapat Respon Positif Pembangunan Rel Kereta Api

Kunjungi Rusia, Bupati Kutim Sebut Dapat Respon Positif Pembangunan Rel Kereta Api

(394 Views) Juni 1, 2016 9:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Untuk melakukan pemantapan rencana pembangunan rel kereta api di Kabupaten Kutai Timur, Bupati Kutai Timur Ismunandar turut serta dalam rombongan Gubernur Kaltim yang menghadiri undangan forum bisnis Rusia Asean, (19-20 Mei) lalu di Rusia. Dari hasil pertemuan tersebut, pemerintah Rusia merespon positif rencana pembangunan rel kereta api yang akan dilakukan pihak rusia di Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur Ismunandar, siang tadi, mengatakan bahwa ada kepastian dan keseriusan pihak Rusia untuk berinvestasi di Kutim. Termasuk pemantapan rencana pembangunan rel kereta api di Kutim.

Lanjutnya, saat ini sudah ada kepastian pembebasan lahan dari pihak stake holder sejauh 60 kilometer dari rencana panjang jalur rel 217 kilometer. Sehingga sudah bisa dipastikan proyek pembangunan tersebut bisa segera dikerjakan. Hal ini pun seiring signal dari Presiden Jokowi yang disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek, bahwa Presiden Jokowi meminta agar proyek pembangunan rel kereta api tersebut dapat segera dilaksanakan dan tidak perlu proses breking proyek lagi.

(Voice : Bupati – Investasi Rusia Rel Kereta Api)

Sebagaimana diketahui, rencana pembangunan rel kereta api di Kutai timur akan melewati 3 kecamatan. Yakni Kecamatan Muara Wahau, Muara Ancalong dan Bengalon. Bahkan saat ini ada sekitar 50 pelajar asal Kaltim yang sedang belajar di Rusia, akan belajar masalah perkeretaapian.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments