Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutai Timur Memiliki Kekhasan Yang Luar Biasa Pada DAS, Kareana Berada di Bawah Permukaan

Kutai Timur Memiliki Kekhasan Yang Luar Biasa Pada DAS, Kareana Berada di Bawah Permukaan

(666 Views) April 12, 2017 5:30 pm | Published by | 7 Comments

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang lantik Kepengurusan Forum Koordinasi DAS Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Ketua Forum Koordinasi DAS Kabupaten Kutai Timur, Prof.DR.Ir Juraemi M.Si, melalaui Wakil Ketua I, Ir.Ordiansyah MP, menjelaskan bahwa Forum Koordinasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kutai Timur, sudah dibentuk pada tanggal 16 Juni 2014, berdasarkan SK Bupati Nomor 50 tahun 2014.

Namun harus diakui perjalanan kegiatannya, belum optimal, hingga saat ini. pelantikan merupakan revitalisasi dan mengoptimalkan kembali tugas-tugas  Forum DAS yang sudah ada.

Ordiansyah, berharap pelantikan Forum DAS, dapat memperbaiki kinerja Forum Koordinasi DAS Kutim, lebih baik lagi. Tentunnya dengan dukungan, semua pihak, terutama dari Pemerintah Daerah Kutai Timur, yang selama ini  sudah berkomitmen menunjukan dukungan yang luar biasa, terhadap pembentukan Forum Koordinasi DAS dan kedepannya, terhadap kegiatan-kegiatan Forum Koordinasi DAS Kutim.

Dia mengungkapkan, bahwa Kabupaten Kutai Timur, memiliki kekhasan yang luar bisa terutama pada DAS, sebagian besar DAS di daerah lain berada pada  permukaan bumi. Kutai Timur dengan luasan wilayah yang sangat besar, ratusan ribu Ha DAS  justru berada dibawah permukaan.

Kutim memiliki potensi Daerah Aliran Sungai (DAS) bawah,  seperti di daerah Karst, yang termasuk daerah yang dilindungi. Potensi tersebut, tentunya menjadi tanggung jawab kita semua, baik dari Forum DAS dan Pemerintah Daerah Kutim, dan pihak terkait termasuk dari swasta, untuk merencanakan dan memanfaatkan sekaligus mengevaluasi pemanfaatan sumber daya air yang ada di Kutim.

Insert : Wakil Ketua Forum Koordinas DAS Kutim, Ordiansyah

 

Lebih jauh, Ordiansyah berharap, kerjasama yang baik dalam Forum Koordinasi DAS Kutim, dapat terus berlanjut hingga pada kegiatan-kegiatan yang bisa menghasilkan pemanfaatan yang optimal dan lestari pada Daerah Aliran Sungai yang ada di Kutim.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

7 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments