Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Akan Bentuk Tim Terpadu Berantas Komix

Kutim Akan Bentuk Tim Terpadu Berantas Komix

(2752 Views) Juli 31, 2017 4:30 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk memantau dan memberantas penyalah gunaan obat batuk bermerk “Komix”, Pemerintah Kabuapten Kutai Timur akan membentuk Tim Gabungan. Maraknya penyalah gunaan obat batuk tersebut menjadi keprihatinan Pemerintah, terlebih banyak dari pengguna merupakan kalangan remaja dan pelajar.  Obat batuk yang mengandung dekstrometorfan tersebut diketahui banyak disalah gunakan sebagai pengganti obat terlarang. Penggunaanya yang sengaja dioplos dengan minuman suplemen dapat mengakibatkan efek memabukan.

Dalam laporannya pada rapat Coffee Morning, di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 31 Juli, Kepala Satpol PP Kutai Timur, Arief Yulianto mengatakan, laporan penggunaan komix bahkan datang dari kepala Sekolah untuk mengamankan murid-muridnya yang sering bolos, pihak sekolah menunjukkan lokasinya kemudian diamankan para pelajar yang sedang mengkomsumsi komix. Dan yang sangat di sayangkan, para orang tua anak-anak tersebut sudah tidak memperdulikan keluan anak mereka. rata-rata pengguna justru dari anak-anak usia SMP dan SMA.

Penggunaan komix dalam jumlah banyak diketahui berbahaya dan berdampak buruk, yakni dapat menyebabkan penyakit kulit, ginjal hingga kematian, bahkan efek dari mabuk usai menggunakan komix banyak terjadinya tindakan asusila.

Ditemui usai memimpin Coffee Morning, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan, Dinas Pendidikan akan menjadi coordinator dari Tim Gabungan tersebut, karena banyak pengguna dari kalangan pelajar. Penangan ini harus segera dilakukan, selain pemantauan juga harus dipikirkan penangan usai para pelajar mengalami ketergantungan.

Para pelajar yang tertangkap menggunakan Komix memang tidak akan diproses hukum namun akan dilakukan pendampingan untuk penyembuhan dan juga pemantauan terhadap kegiatannya untuk memutus mata rantai penyalah gunaan obat batuk tersebut.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments