Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Akan Tingkatkan Sektor Kelautan

Kutim Akan Tingkatkan Sektor Kelautan

(3266 Views) Agustus 8, 2017 5:09 pm | Published by | No comment

Sangatta – Gencarnya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur untuk mendorong sektor non pertambangan ditunjukkan dengan peningkatan di sektor perkebunan dan pertanian, tidak hanya dikedua sektor tersebut, kedepannya peningkatan di sektor kelautan juga akan terus diupayakan.

Potensi kelautan khususnya perikanan terhitung besar di Kutai Timur, namun belum adanya penangan dan fasilitas yang baik, sehingga mengakibatkan masyarakat masih belum dapat menikmati harga ikan yang murah. Ikan yang sedianya ditangkap di peraian Kutai Timur harus di dijual diluar daerah dikarenakan belum cukupnya fasilitas di kutai timur. Sementara untuk kebutuhan pasar sendiri, Kutai Timur justru membeli ikan dari luar daerah untuk di pasarkan kembali.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar ditemui di kantornya mengatakan, untuk meningkatkan sektor kelautan yang harus disediakan terlebih dahulu adalah tempat pendaratan ikan, karena selama ini banyak nelayan yang memilih untuk mendaratkan ikan di daerah Bontang, karena memang lebih mudah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan sarana dan prasarana kebutuhan nelayan harus diperhatian, dirinya juga mengingatkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kutai Timur, jika dalam pengadaan bantuan nelayan seperti kapal, dirinya menginstruksikan untuk dipesan dan dibuat didaerah sendiri, karena jika membeli dari luar daerah, ditakutkan tidak optimal saat digunakan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments