Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Bakal Kehilangan PAD Besar dari Sektor Kelautan  

Kutim Bakal Kehilangan PAD Besar dari Sektor Kelautan  

(452 Views) Mei 6, 2015 8:30 am | Published by | No comment

Sangatta. Kabupaten Kutai Timur berpotensi kehilangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terkait pengelolaan potensi kelautan Kutim. Hal ini disampaikan Plt Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman usai membuka Rakor Teknis Bidang Perikanan dan Kelautan seKabupaten Kutai Timur, pagi tadi.

Menurut Ardiansyah,  Undang-undang Pemerintah Daerah cukup membuat daerah mati langkah dalam pengambilan kebijakan termasuk dalam pengelolaan potensi kelautan Kutim. Bahkan pelaksanaan rakor teknis ini pada ujungnya tidak dapat menghasilkan kebijakan apapun, karena telah dikebiri oleh Pemprov dan Pusat.

Lanjutnya, jika dulu Pemkab masih memiliki kewenangan hingga 4 mil dari bibir pantai, kini hal tersebut akan dikuasai penuh oleh Pemerintah Provinsi dan Pusat. Kutim kini memiliki bibir pantai sepanjang 290 Km dengan potensi laut yang penuh dengan ikan dan terumbu karang yang indah. Jika potensi ini diambil pengelolaannya oleh Pemprov dan Pusat maka otomatis PAD Kutim kedepan akan sangat berkurang. Padahal Pemkab Kutim berupaya meningkatkan potensi PAD dari sektor kelautan dan pesisir.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments