Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim Dapat 240 Kuota CPNS

Kutim Dapat 240 Kuota CPNS

(2278 Views) September 17, 2018 5:39 pm | Published by | 1 Comment
Kepala BKPP Kutim, Zanuddin Aspan setelah mengikuti rapat Coffee Morning (Foto:KhsunulKhotimah)

Sangatta – Dari tiga ratus kuota CPNS yang diajukan Pemerintah Kutai Timur, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN), menyetujui dua ratus empat puluh tiga kuota, setelah melalui seleksi berkas.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan yang ditemui di kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 17 September mengatakan dua ratus empat puluh kuota yang disetujui tersebut, merupakan delapan puluh persen dari jumlah yang diajukan. Setidaknya hanya lima puluh tujuh kuota yang dikurangi, pengurangan hanya dilakukan di tenaga administrasi.

Zainuddin menambahkan, untuk formasi terbanyak masih dibidang tenaga pengajar, guru dan tenaga kesehatan. Pendaftaran akan dibuka pada 19 September mendatang, dengan system online.

Untuk Saat ini, BKPP Kutai Timur sedang dalam penyelesaian pekerjaan komputerisasi jaringan internet, yang langsung terkoneksi ke BKN. Setidaknya ada seratus unit computer yang disiapkan untuk pelaksanaan tes CPNS tersebut.

Ditanya mengenai niat Pemerintah Kutai Timur, untuk memberikan pelatihan pra tes sebelum tes CPNS, Zainuddin menyampaikan akan dilakukan langsung setelah pelamar memasukkan berkasnya ke BKPP Kutai Timur. Nantinya pelamar terutama Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D), akan langsung diberikan arahan mengenai mekanisme tes, yang akan dilewati. Misalnya saja bagaimana cara menjawab soal dengan menggunakan komputer, karena yang ditakutkan, masih ada yang belum tahu mengoprasikan computer terutama bagi mereka yang berada pedalaman Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
Neli Novel S.Pd.K
Neli Novel S.Pd.K
2 years ago

Maaf mau tanya Formasi untuk Guru Pendidikan Agama Kristen adakah??