Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Dukung Peningkatan Tipe Lanal Sangatta

Kutim Dukung Peningkatan Tipe Lanal Sangatta

(632 Views) Maret 2, 2016 7:43 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) memberikan sambutan hangat kedatangan Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangarmatim) bersama rombongan. Kegiatan itu terlihat pada acara ramah tamah di Pendopo Bupati, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa (1/3).

Dalam balutan suasana kekeluargaan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang mengucapkan selamat datang dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung Pangakalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta agar meningkat tipenya menjadi kelas B. Hal ini disebabkan kondisi geografi Kutim yang berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II dan kawasan lautnya sering dilintasi kapal berbendera asing.

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, tidak dipungkiri Kalimantan Timur (Kaltim), harus menjadi daerah terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengingat letaknya yang berhadapan dengan Negara tetangga, demi kemajuan Kutim dan daerah laut Kutim sendiri. Dikatakan, apa yang menjadi syarat untuk peningkatan status Lanal Sangatta, Pemkab Kutim siap membackup. Sehingga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta dapat meningkat ke tipe B.
ramah tamah pangartimm
Pada kesempatan itu hadir Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto SH MAP bersama istri yang juga Ketua Jalasanastri Armada Timur Inak Darwanto, Komandar Husporlatim Laksma TNI Ing Ariyawan, Komandan Langtamal VI Laksma TNI Yusuf berserta rombongan lainnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Dandim 0909 Letkol Inf Ibnu Hudaya, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Donny Suharto, serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD). Acara tersebut ditutup dengan pemberian cendaramat oleh Wabup kepada Pangarmatim berupa satu buah mandau khas Kaltim, hal serupa juga dilakukan Pangarmatim dengan memberikan cendramatan kepada Pemkab Kutim.

Diwaktu yang sama Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto SH MAP mengatakan, Negara Indonesia terdiri kepulauan dan maritim, betapa sulit pengamanan di laut dengan sarana dan prasarana yang ada, tapi tidak boleh disepelekan. Jika Lanal Sangatta ingin ditingkatkan tipenya, tentunya ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Antara lain sarana dan prasana harus dihibahkan. Dengan dihibahkan, sehingga semua sarana dan prasarana nantinya dianggarkan TNI-AL. Dia juga menyinggung jika ada anggota TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, akan ditindak tegas. Jika ada anggota yang terlibat narkoba, dia mengancam akan memecatnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments