Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Kembali Dapat Penghargaan, Karena Dianggap Berhasil Dalam Penyelanggaraan Tata Ruang

Kutim Kembali Dapat Penghargaan, Karena Dianggap Berhasil Dalam Penyelanggaraan Tata Ruang

(640 Views) Februari 21, 2017 10:39 am | Published by | No comment

Sangatta  – Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali menorehkan prestasi. Kali ini lewat penyelenggaraan tata ruang yang dianggap Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tergolong cukup berhasil.

Kepala Dinas Tata Ruang Kutim Ardiansyah, usai rapat koordinasi, Senin (20/2) kemarin mengatakan,  pihaknya tidak menyangka Kutim bisa masuk dalam peringkat ketiga terbaik se Kaltim, setelah Bontang, Balikpapan dalam penataan wilayah. Padahal, jika dibandingkan dengan daerah lain, Kutim masih tergolong baru. Apalagi dengan status kabupaten, luas wilayahnya lebih besar dibandingkan dengan Bontang dan Balikpapan,

Dia mengatakan, penyerahan penghargaan tersebut, diberikan karena Kutim sudah melaksanakan penyelenggaraan tata ruang yang merujuk pada Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Sehingga, tidak sembarangan dalam memberikan ijin pemanfaatan lahan, baik pada masyarakat, maupun perusahaan. Selain itu, lanjut Ardiansyah, dengan mengikuti aturan, penataan wilayah juga akan lebih rapi dan baik. Sehingga, tata ruang di Kutim juga sesuai dengan pemanfaatannya.

Sementara, Bupati Kutim Ismunandar mengatakan,  Pemkab Kutim sangat konsisten dalam melaksanakan tata ruang wilayah. Karena hal tersebut untuk kepentingan penataan wilayah yang sesuai dengan fungsinya.

Seperti diketahui, penyerahan penghargaan tersebut diberikan Gubernur Awang Faroek Ishak pada puncak ulang tahun Kaltim ke-60. Penyerahan piagam dan plakat tersebut secara simbolis ditampilkan pada apel HUT Kaltim di Samarinda, Senin, 9 Januari 2017. Penghargaan Tata Ruang tersebut disampaikan Kepala Dinas Tata Ruang Ardiansyah dan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Kabupaten Kutai Timur, Mugeni.

Voice : Repoter RPD Kutim/Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments