Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Kutim Kembali Raih Rekor Muri Di Hari Jadi, Tahun ini Dari Pembayaran Pajak Massal

Kutim Kembali Raih Rekor Muri Di Hari Jadi, Tahun ini Dari Pembayaran Pajak Massal

(651 Views) Oktober 12, 2018 7:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur kembali menerima Rekor Muri sebagai hadiah di hari jadinya yang kesembilan belas tahun, pada tahun ini Rekor Muri yang diterima yakni sebagai daerah yang pertama menggelar pembayaran pajak massal, dengan mengumpulkan lebih dari dua belas ribu wajib pajak. Tidak tanggung tanggung, setoran pajak yang dikumpulkan dalam sehari tersebut mencapai lebih dari Seratus Tujuh Puluh Tujuh Milyar Rupiah.

Rekor Muri tersebut diterima Kutai Timur, yang diserahkan langsung oleh Senior Manager Muri, J.Ngadri, kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur, Musyafa, yang disaksikan langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Kutai Timur di Halaman Kantor Bupati, Jum’at, 12 Oktober.

Menurut j. Ngadri,  rekor tersbut diberikan atas prestasi Kutai Timur, yang mampu mengumpulkan dua belas ribu seratus enam puluh empat wajib pajak, dengan total nominal yang terkumpul Seratus Tujuh Puluh Tujuh Milyar Seratus Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Enam Puluh Enam Ribu Sembilan Ratus Sembilan Belas Rupiah, dalam waktu satu hari, pada tanggal 10 oktober yang lalu. Rekor tersebut merupakan hal yang positif karena mampu mengumpulkan pundi-pundi PAD, dan harapannya dapat dicontoh untuk daerah lain.

 Dari jumlah seratus tujuh puluh tujuh Milyar Rupiah tersebut, terdiri dari enam koma empat milyar rupiah pajak kabupaten yang disetor, oleh Sembilan ribu Sembilan wajib pajak. Enam puluh tiga koma tiga Milyar Rupiah pajak provinsi, yang disetor oleh seribu dua ratus sebelas wajib pajak.  Serta seratus tujuh koma tiga milyar rupiah pajak pemerintah pusat, yang berasal dari seribu Sembilan ratus empat puluh empat wajib pajak.

 Selain kepada Bapenda Kutai Timur,  Piagam Rekor Muri juga diberikan kepada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim, serta Kantor Pelayanan Perpajakan Pratama Bontang, atas kerjasamanya tiga lembaga tersebut, sehingga pembayaran pajak massal dapat berjalan dengan sukses.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments