Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Masuk Lulusan Terbaik se-Kaltim

Kutim Masuk Lulusan Terbaik se-Kaltim

(618 Views) Mei 14, 2015 10:23 pm | Published by | No comment

SANGATTA. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Iman Hidayat mengatakan bahwa lulusan di tingkat SMK dan tingkat SMU bidang mata pelajaran (Mapel) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Kutim masuk dalam peringkat empat terbaik se Kalimantan Timur (Kaltim).

”Kutim duduk di peringkat empat lulusan terbaik se-Kaltim untuk mata pelajaran IPA,”ujar pria yang biasa disapa Iman itu.

Sedangkan untuk bidang mata pelajaran  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Kutim lebih tinggi yakni mendapatkan peri‎ngkat ketiga se Kaltim.

”Tetapi hal yang menggembirakan lagi untuk hasil UNAS  IPS kita dapat peringkat tiga. Sedangkan untuk IPA, kita dapat peringkat empat,”katanya.

Hal ini jelas, ini merupakan sebuah pencapaian yang lumayan bagus karena prestasi pelajar anak Kutim terus meningkat dari tahun ke tahun.

“Ini layak kita banggakan. Karena peningkatan prestasi anak-anak kita bukan semakin menurun, tetapi semakin maju kedepan dan tentunya menggembirakan sekali,”katanya.

Meskipun sudah membuat bangga Kutim  lantaran mendapatkan tingkatan yang relatif memuaskan, namun Iman belum memikirkan mengenai pemberian penghargaan kepada anak didiknya tersebut.

”Kita belum berbicara reward bagi para pelajar yang berprestasi. Soal reward, belum ada. Nanti saja itu dibicarakan setelah adanya pengumuman,”katanya.

Sekedar dikatahui bahwa untuk  tahun 2015 ini, ada  4.838 pelajar tingkat SMU dan sederajat di Kutim yang  mengikuti UNAS yang berlangsung selama empat hari yakni pada tanggal 13 hingga 16 April 2015 beberapa pekan lalu.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments